RSS

Pages

BE THE REAL RICH MOSLEM

inspirasi sukses dari Happy Trenggono

Yang terlintas di fikiran saya ketika mendengar nama tersebut adalah rasa ingin tahu saya terhadap sosok beliau. Rasa ingin tahu itu menuntun saya mencari tahu sebanyak-banyaknya tentang profil pribadi sukses yang menginspirasi dari sosok beliau. setelah mendapatkan berbagai informasi tentang Happy trenggono, yang saya tangkap dari sebuah artikel di salah satu blog, happy trenggono adalah sosok entrepreneur cerdas yang akan selalu menginspirasi semua orang untuk bercita-cita dan mempunyai tujuan hidup yang sangat mulia lewat bisnis.
Menurut saya pribadi, beliau adalah sesosok manusia yang mempunyai konsep yang luar biasa tentang masyarakat, bisnis dan islam. Dengan bisnis, beliau dapat mengubah pandangan hidup masyarakat tentang ketergantungan terhadap pemerintah lewat berbagai pelatihan-pelatihan yang ditujukan bagi semua kalangan masyarakat, baik itu pebisnis, mahasiswa bahkan masyarakat pada umumnya tentang entrepreneur. Harapan beliau terhadap pelatihan-pelatihan yang diberikan adalah ketika ada salah satu orang saja yang mampu terbekali dengan kemampuan enterpreneur dalam segi soft skill dan hard skill maka dia akan mampu mengubah pandangan bangsa, bahkan ketika seseorang tersebut telah dibekali oleh kemampuan entrepreneur yang luar biasa dan akhirnya dia menjadi presiden bangsa ini, bayangkan apa yang terjadi,
Kemudian tentang konsep dakwah yang sangat cerdas oleh beliau adalah ketika saya mendengar beliau mengatakan bahwa “KEBAIKAN YANG TIDAK TERENCANA AKAN DIKALAHKAN OLEH KEBURUKAN YANG TERENCANA” maka rencana dan konsep yang ditawarkan oleh beliau tentang dakwah sangat luar biasa. Bukan tidak mungkin ketika bisnis jadikan sebuah sarana untuk mencapai ridhaNYA. Menurut heppy trenggono, dakwah tidak hanya bisa dilakukan oleh seorang kyai atau bahkan oleh seorang pemimpin sekalipun, tetapi alangkah baiknya ketika sebuah perusahaan dapant menjalankan misi dakwah islam. Dengan sarana entrepreneur tersebut happy trenggono lewat united Balimuda dan IIBFnya mampu membangun beberapa sekolah demi kelangsungan dakwah islam.
Lewat inspirasi yang didapatkan melalui sejarah dimana peradaban Indonesia dulu dibentuk oleh pedagang-pedagang dari Gujarat yang sukses dengan usaha dan dakwah yang diberikan kepada masyarakat Indnesia pada saat itu,
Seperti pebisnis yang lain, dalam perjalanan menuju sukses dari sebuah bisnis adalah adanya kegagalan, satu lagi yang menginspirasi saya adalah ketika dalam suatu pelatihan beliau mengataka bahwa jika kita tahu ada suatu permasalahan maka seharusnya pada saat itu pula kita harus mengetahui apa solusinya.
Teori-teori yang keluar dari beliau mengenai mengapa kebanyakan suatu peusahaan mengalami sebuah kegagalan pada usia ke dua, lima bahkan sepuluh tahun perjalanannya adalah adanya 1. Obsession of the product dimana kebanyakan pebisnis cenderung terobsesi untuk selalu memperluas jangkauan productnya walaupun dalamsegi system kurang begitu baik.
2. speed skill, dalam dunia entrepreneur kecepatan keahlian oleh seorang pebisnis adalah keccepatan keahlian mengenai suatu bisnis.
3. technical for success, setiap pebisnis dituntut untuk memiliki tekhnik- tekhnik khusus untuk mencapai kesuksesan.
4. intelegence dalam bisnis, pada umumnya, kegagalan dari sebuah bisnis sangat dipengaruhi oleh emosi yang tidak dapat dikendalikan.
5. plan of idea, dimana setiap ide-ide yang luar biasa dibutuhkan rencana-rencana yang matang untuk meraih sukses.
6. run of case, masalah klasik yang terjadi pada persoalan iini adalah terkadang ketika sebuah perusahaan itu mulai sukses, seringkali mereka cendderung keluar dar jalur yang semestinya

(Sumber : Betty Sinta Indriani)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar