RSS

Pages

ibu rumah tangga kudu pinter...??

ingat perkataan suami apabila rumah udah laku terjual aku diminta berhenti bekerja dan menjadi seorang ibu rumah tangga. Jddeeerrr...bisakah aku?trus bagaimana dengan pekerjaan yang aku cintai ini?duuhh yah...jiwa istrimu ini 100% ARSITEK!!


sebenarnya aku dibebaskan memilih yang aku sukai, tetapi begitu melihat si kecil yang lagi cerewet2nya tanya macam2 ada ketakutan juga apabila dia mendapatkan jawaban dari pertanyaannya itu ga bener, masa golden
age ini masa yang sangat disayangkan untuk dilewatkan, masa orang tua untuk membentuk karakter anak. Berjuta-juta sudah uang yang dikeluarkan orang tuaku untuk pendidikanku masa aku harus dirumah saja, memang aku masih bisa berpenghasilan dari freelancer, tapi itu tidak kontinyu. menjadi seorang ibu rumah tangga itu memang lebih mulia dibanding pekerjaan apapun di dunia ini., tapi bisa berpenghasilan juga, gimana caranya ya, ibu rumah tangga memang memiliki kesibukan dan rutinitas yang luar biasa, selain belanja-memasak-mencuci-mengurus anak-bebenah itu kan menuntut punya keahlian juga...

jadi inget tulisan seorang teman lama...


Malam ini gw keinget kata2 seseorang ketika beliau tau gw memilih untuk melepas karier gw di jakarta n sepenuhnya melayani suami aja. Katanya "wah...berarti anak perempuanku nanti gak usah sekolah tinggi2 deh,paling ntar jd ibu rumah tangga doang". Karena gw sedang gak pingin berpanjang lebar, gw cuma senyum aja dengernya. Banyak yg salah paham kalo jd ibu rumah tangga itu g perlu ilmu,langsung nyebur aja pasti bisa. Bener gitu? Yuk kita liat bareng2: Semua bidang ilmu yg di dapat di bangku kuliah itu pasti bisa diterapkan dalam mendidik anak. Kedokteran? Pasti...psikologi? Apalagi...pertanian? Kenapa enggak? Filsafat? Bisalah...komunikasi? Pasti berguna...kimia murni kayak gw inih? Hoho...jangan salah! Kadang gw suka geli ama nyokap yg ribut kalo makan tuh kudu,wajib,harus n pasti pake nasi. Pdhl menurut ilmu kimia nutrisi yg gw dpt (thanks to bu endang astuti) segala macem sumber karbo (roti,kentang,ubi dll) semua ujung2nya jd glukosa. N tau gak kalo minum jeruk manis itu lbh sehat drpd minum teh manis? Krn ikatan glukosa dari gula udah dipecah sama asam dari jeruk! Jadi kadar gula dalam darah kita g semakin over. Tuh kaaaaann..... Lagian kalo otak kita cewek2 ini encer...ngajarin anak pelajaran sekolahnya ga akan kesulitanlah, Guru les privat mahal bo! (Pengalaman pribadi mantan guru privat nih...) Belum lagi kalo kita juga punya ilmu dlm bidang agama yg lumayan. Kebayang kalo kita buta Qur'an...gimana kita bisa ngecek kalo bacaan n lafal qur'an anak kita udah bener? Jadi intinya...jadi ibu itu kudu berilmu,semua macam ilmu deh. Tp bukan ilmu hitam apalagi ilmu sesat loh yah! Intinya nih yeh...jangan sampe punya pikiran anak perempuan itu gak perlu sekolah tinggi,kalo gitu sih sama aja kita balik k jaman jahiliyah dong! Dan jangan disesali kalo anak yg udah capek2 dikuliahkan akhirnya cm jd ibu rumah tangga doang. Serahkan aja sama yg punya kuasa. Karena ilmu...apapun bentuknya,walo sedikitpun pasti berguna.

Ok? Salam super buat ibu2 di seluruh nusantara!


(*yenfie (teman sekost-an di jogja)--- setuju banget daaahh....hepi newlywed ^_^)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar